Maraknya Bisnis Online Shop Dongkrak Omzet PT Pos

Makin maraknya bisnis toko online ternyata ikut mendongkrak omzet PT Pos. Tak mau melewatkan peluang, PT Pos berupaya meningkatkan transaksi pengiriman dari pemilik bisnis online shop.

Manager Manager Penjualan Kantor Pos Regional VI Jateng-DIY, Ki Agus M Amran, memaparkan pelanggan Kantor Pos selama ini didominasi oleh pelaku bisnisonline shop. “Mereka menggunakan jasa layanan Kantor Pos untuk mengirimkan barang kepada konsumennya,” katanya.

Menurut Amran, pertumbuhan pengguna internet dan pelaku usaha bisnis online makin pesat. Transaksi jual beli aneka produk dari bisnis online juga terus meningkat.

Sayangnya, seiring tingginya transaksi jual beli melalui dunia maya, ada saja pelaku bisnis yang menjadi sasaran pihak tidak bertanggung jawab. Akibatnya, banyak konsumen yang mengalami penipuan. Konsumen juga merasa khawatir akan keamanan, kenyamanan dan kepastian dalam bertransaksi ini.

Meskipun begitu, dengan fasilitas yang dimiliki PT Pos, pelanggan tidak perlu lagi merasa khawatir menjadi korban penipuan. Sebab, semua pelaku usaha yang diajak sebagai mitra PT Pos memiliki kredibilitas yang baik.

”Kami melakukan jasa pengiriman yang menjamin barang yang dibeli pelanggan akan diantarkan langsung setelah ada transaksi antara pelaku bisnis dan konsumen,” ujarnya.

Kantor Pos, sudah menggandeng komunitas online shop untuk mendorong transaksi pengiriman barang. Mereka bisa menggunakan fasilitas website melalui socpos.com. Hingga saat ini sudah ada sekitar 20 ribu anggota Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bergabung.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Maraknya Bisnis Online Shop Dongkrak Omzet PT Pos"

Post a Comment