Pemkot Semarang Kejar Pengakuan Kawasan Kota Lama Sebagai Warisan Dunia Oleh Unesco

Ingin menjadikan Kawasan Kota Lama menjadi Ikon Semarang serta warisan dunia yang diakui Unesco, pemkot gencar melakukan penataan yang komprehensif.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Semarang Contemporary Art Gallery, Sabtu (12/3) mengukukuhkan pengurus Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) untuk masa kepengurusan Tahun 2013-2018.

Tak hanya diakui Unesco, tugas kedua BPK2L ini juga untuk segera mendata atau menginventarisir semua bangunan yang ada serta pemilik bangunan tersebut.

“Kemudian melakukan penataan PKL, dan memberikan konsep desain penataan PKL yang berjualan di Kawasan Kota Lama,” kata Hendi.

Ketua BPK2L sendiri adaah Hevearita Gunaryanti Rahayu yang juga Wakil Wali Kota Semarang. Dalam sambutannya Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan, yakin dengan pengurus BPK2L tersebut karena diisi oleh orang-orang yang punya kemampuan dan kompetensi serta bekerja tulus ikhlas untuk mengelola kawasan Kota Lama ini dengan baik. Sehingga menjadi salah satu tujuan wisata sebagai warisan nasional dan dunia.

Sumber Image : Semarang Herytage

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkot Semarang Kejar Pengakuan Kawasan Kota Lama Sebagai Warisan Dunia Oleh Unesco "

Post a Comment